Cara Mengaktifkan Adsense YouTube

Cara Mengaktifkan Adsense YouTube

Cara Mengaktifkan Adsense YouTube – Setelah berhasil membuat akun AdSense, kita masih harus melakukan langkah selanjutnya, yaitu mengaktifkan akun adsense tersebut dengan cara melakukan monetisasi. Cara mengaktifkan adsense youtube yaitu dengan Monetisasi yang hanya dapat dilakukan apabila kita telah bergabung ke dalam Program Partner Youtube (YPP).

Supaya dapat tergabung dalam Program Partner Youtube atau YPP, kita harus dapat memenuhi standar kelayakan minimum untuk mematuhi kebijakan monetisasi YouTube. Pastinya setelah memenuhi standart kelayakan tersebut channel youtube kalian akan memiliki adsense.

Namun, kita juga harus paham apa saja standrat kelayakan untuk channel youtube kita agar dapat adsense dari youtube. Standart kelayakan tersebut diantaranya adalah tinggal di dalam negara atau wilayah YPP yang tersedia, memiliki lebih dari 4.000 jam waktu tonton publik yang valid dalam kurun waktu 12 bulan terakhir, serta memiliki jumlah subscriber lebih dari 1.000 subs.

Cara mengaktifkan adsense youtube

Jika channel youtube milik kita masuk dalam kriteria sesuai standar kelayakan YPP maka, kita dapat secara langsung menautkan akun AdSense. Berikut cara mengaktifkan adsene youtube kita yang sebelumnya telah tertaut dengan akun youtube kita, yaitu :

  1. Dengan klik Account yang terletak di pojok kanan atas YouTube
  2. Kemudian setelah Langkah pertama pilihlah YouTube Creator Studio
  3. Selanjutnya klik pilihan Monetisasi yang ada pada menu sebelah kiri dan setah itu tinggal ikuti saja petunjuk berikutnya.

Setelah mengikuti cara mengaktifkan adsene youtube tersebut, maka proses pengaktifannya kaan segera berlangsung. Proses pengaktifan AdSense ini biasanya akan berlangsung dalam jangka waktu beberapa hari. Namun, dalam beberapa kasus setelah mempraktekkan cara mengaktifkan adsense youtube seperti diatas bisa saja prosesnya berlangsung hingga 2 minggu. Namun, jangan risau jika adsense belum aktif kita tetap bisa produktif untuk mengunggah konten-konten ke akun channel yotube kita. Hal tersebut juga dapat dibarengi dengan menambah jam tayang dan juga kredibilitas konten.

Baca Juga:  Berikut Cara Membuat Bot di Telegram Yang Bisa Kamu Ikuti

Pilihan tampilan pada iklan adsense youtube

Setelah mengikuti panduan cara mengaktifkan adsense youtube, maka tentu saja adsense youtube akan aktif. Walaupun, membutuhkan waktu agar adsense youtube aktif. Ketika adsense youtube telah dapat aktif, maka secara langsung maupun tidak channel youtube kita akan mendapat iklan.

Baca juga : Cara Memindahkan WA dari Android ke iPhone

Di dalam youtube memiliki enam pilihan tampilan iklan yang dapat disesuaikan dengan jenis video dan juga target viewers masing-masing channel youtube. Berikut pilihan tampilan iklan AdSense YouTube yang akan muncul di konten kalian, yaitu :

  1. Skippable Video Ads

Skippable video ads, tampilan ini memungkinkan untuk viewers dapat mengklik skip iklan setelah 5 detik jika viewer tidak ingin untuk melihat iklan tersebut. Iklan ini bisa saja diselipkan pada sebelum, saat, ataupun setelah video diputar. Apabila viewer mengaktifkan pilihan ini, bisa jadi viewer akan melihat kombinasi skippable dan juga bumper ads secara bergantian. Tampilan iklan ini dapat diaktifkan untuk pengguna desktop, mobile, TV, serta konsol game.

  1. Non Skippable Video Ads

Non skippable video ads ialah jenis iklan yang pasti akan ditonton sebelum video dalam channel youtube dapat dilihat viewers. Dari Namanya saja, dapat diketahui bahwa jenis iklan ini tidak memiliki tombol skip sehingga penonton tidak dapat menghindar dari iklan jika viewer benar-benar ingin menonton video atau konten kamu. Iklan ini dapat muncul sebelum, saat, atau setelah konten kamu selesai ditonton. Dapat juga muncul di desktop serta mobile.

  1. Bumpers Ads

Bumper ads merupakan video iklan yang harus ditonton oleh viewers sebelum mereka memutar konten kamu dengan durasi kurang lebih hingga 6 detik tanpa adanya tombol skip. Apabila kamu mengaktifkan pilihan ini, mungkin saja akan muncul kombinasi skippable dan juga bumper ads yang diputar secara bergantian. Tampilan ini dapat diaktifkan untuk perangkat desktop dan juga mobile.

  1. Display Ads

Jenis iklan youtube ini akan muncul pada bagian kanan video, di atas suggestion list. Jika pengiklan dapat membayar lebih mahal lagi, iklan ini dapat juga muncul tepat di bawah player video. Dan tampilan ini Hanya bisa diaktifkan di YouTube desktop.

  1. Overlay Ads

Overlay ads ini merupakan tampilan iklan yang berbentuk gambar ataupun teks semi transparan yang dapat mengambil tempat 20% di bagian bawah video kamu. Hanya saja tampilan iklan ini dapat ditampilkan di YouTube desktop.

Baca Juga:  Cara Memindahkan WA dari Android ke iPhone

Baca juga : Cara Membuat Tulisan Miring di Bio IG

  1. Sponsored Cards

Sponsored cards ialah tampilan iklan yang akan menampilkan konten yang biasanya relevan dengan konten video kamu, seperti produk apa yang akan muncul dalam video. Pada, umumnya viewers akan melihat teaser yang akan muncul dalam jangka waktu beberapa detik. Mereka juga dapat mengklik ikon yang muncul yang berada di pojok kanan untuk mencari tahu produk apa yang akan ditampilkan. Tampilan iklan ini bisa diaktifkan di platform desktop dan juga mobile.

Jenis Konten apa saja yang bisa Mendapatkan AdSense YouTube

Apabila telah melakukan cara mengaktifkan adsense youtube dan adsense tersebut dapat aktif maka akan langsung terisi oleh iklan. Tetapi, ternyata yang perlu kita tahu bahwa tidak semua konten akan mendapat adsense youtube. Jadi, hanya beberapa jenis konten yang akan mendapat adsense dari youtube.

Apabila kamu benar – benar ingin memonetisasi konten-konten kamu serta menjadikan YouTube sebagai salah satu sumber penghasilan, pastikan juga bahwa konten tersebut akan menarik bagi viewers. Menarik dari sisi manfaat, hiburan, ataupun dari sisi edukasi. Beberapa konten yang mungkin disukai oleh para viewers di Indonesia adalah konten kuliner baik itu berisi review makanan ataupun tutorial memasak.

Tidak hanya itu saja, jika kamu memiliki skill jago make up maka, buatlah konten sebanyak-banyaknya karena make up juga termasuk ke dalam jenis konten yang paling disukai oleh viewers di Indonesia. Bukan, dari para beauty vlogger saja tapi juga dari kreator-kreator yang berada di kota non-metropolitan menyukai konten berbau make up.

Itu dia ulasan mengenai beberapa hal tentang AdSense YouTube. Yang dimana pada era sekarang dengan kemajuan teknologi yang ada youtube merupakan cara modern menghasilkan uang. Dengan memiliki channel youtube kita dapat jadi content creator. Dimana, pada saat ini conten creator mungkin saja telah menjadi cita-cita banyak anak-anak muda Indonesia.

Baca Juga:  ASUS EXPERTBOOK B5 SERIES, LAPTOP BISNIS ULTRA-PORTABLE DENGAN LAYAR ASUS OLED

Namun, jika memang terjun menjadi conten creator jadilah conten creator dengan positive vibes. Yang isi kontennya mampu mengedukasi anak muda, sehingga tidak hanya menyajikan hiburan saja. Tetapi, juga mengandung edukasi bagi viewers yang rata – rata anak muda Indonesia.

Maka, manfaatkanlah dengan baik segala kemudahan perkembangan teknologi yang ada. Dengan perkembangan teknologi yang ada, kita juga dapat mengupgrade diri. Dengan para individu terutama anak muda memiliki skill yang baik di bidang teknologi maka, akan dapat memajukan negara Indonesia dari berbagai sisi. Dan tentunya dengan begitu maka kesejahteraan ekonomi masyarakat juga meningkat.

Demikian informasi mengenai cara mengaktifkan adsense youtube yang dapat kami sampaikan. Terima kasih.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top